Lomba Karya Tulis PT ATB

BATAM CENTRE — Pelajar SMK Kartini dan Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (Unrika) berhasil meraih juara I lomba karya tulis ilmiah PT Adhya Tirta Batam (ATB) 2011 tingkat pelajar dan mahasiswa. Lomba ini digelar PT ATB dalam rangka Hari Bumi Sedunia dari 27 April sampai 25 Mei 2011 lalu.

Setelah melalui beberapa tahap penilaian oleh dewan juri yang berasal dari tim independen, hasil lomba karya tulis ilmiah tingkat pelajar adalah juara I Kartika Wijaya dan Della Mardhatillah dari SMK Kartini Batam. Juara II Angelica dari SMA Immanuel dan juara III Bobby S. Indra dari SMA Negeri 14 Batam.

Sedangkan untuk hasil lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa, juara I Eka Puji Astutidari Universitas Riau Kepulauan  Batam Prodi Matematika FKIP. Selanjutnya juara II David Primadi dari Politeknik Negeri dan juara III Steffi Adam dari STMIK Putra Batam.

Manajer Corporate Communication PT ATB, Enrico Moreno mengatakan, dewan juri dalam lomba karya tulis ini terdiri atas Kepala Sekolah SMP Negeri 41 Batam Wagiyem, Kepala Bidang Pengelolaan Air Upt. Kantor Pengelolaan Air dan Air limbah Badan Pengusahaan (BP) Batam Tutu Witular, Kepala Bidang Pelestarian Lingkungan Kota Batam Kiagus Rozali dan Senior Supervisor Production PT ATB Wawan Sewandono.

Kata dia, ruang lingkup tulisan dibuat terbatas dengan dua sub tema. Yakni “Peran Serta Masyarakat dalam Menjaga Kelestarian Sumber Air Bersih/Minum” dan “Lingkungan serta Kelestarian Bumi Daerah Industri Pulau Batam”.

“Lomba ini merupakan bagian dari kepedulian ATB dalam rangka memperingati hari bumi sedunia dan terkait lingkungan hidup dengan total hadiah sebesar Rp14.500.000,” ujar Enrico Moreno di Batam Centre, Selasa (14/6).

Selain lomba karya tulis, kata dia, dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup, PT ATB juga akan melakukan penanaman 600 pohon di 20 sekolah di Batam. Sebelumnya PT ATB juga telah melakukan penanaman 400 pohon mahoni di kawasan jalur Batam Centre-Bengkong, sehingga totalnya dalam tahun ini 1.000 pohon telah ditanam.

“Kegiatan penghijauan untuk sekolah akan dilaunching di tiga sekolah, SMP Yos Sudarso, SMPN 6 Batam dan SMPN 4 Batam pada 18 Juni 2011,” ujarnya. (wan)

 

Sumber : Harian Haluan Kepri Batam