BATUAJI- Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam, menggelar olimpiade matematika di Kampus Unrika, Batuaji.
Kegiatan tersebut selain diikuti mahasiswa Unrika juga pelajar SMA/SMK/MA Se-Kota Batam. Pada olimpide matematika tersebut dihadiri  Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi serta dosen matematika Unrika Batam. Minggu (30/10) lalu.

Ketua Himatika, Farid Akhmad mengatakan, olimpiade ini merupakan salah satu wadah untuk mensosialisasikan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan matematika. Tujuannya tentu untuk mengenalkan siswa-siswi Se-tingkat SMA/SMK/MA dengan kegiatan-kegiatan positif pada kampus. Kegiatan ini disponsori dari FKIP Matematika Unrika Batam.

Disebutkannya, pelaksanaan kegiatan olimpiade tersebut terdiri dari dua (2) sesi penyaringan. Tahap penyaringan pertama berlangsung pada Minggu 30 Oktober 2011 yang diikuti oleh 27 sekolah Se-Kota Batam dan 55 orang mahasiswa/i Unrika. Sedangkan untuk sesi penyaringan  tahap kedua, akan dilaksanakan pada hari Minggu, 13 November 2011 mendatang. Bagi peserta yang masuk 15  besar, dari peserta tingkat universitas dan 15 besar dari tingkat SMA  sederajat akan mendapatkan sertifikat dan uang tunai jutaan rupah. Sedangkan untuk mahasiswa yang juara pada olimpiade tersebut akan  diikutkan pada olimpiade tingkat wilayah Kepri dan tingkat nasional

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dahrul Aman Harahap, SPt, MM mengatakan kegiatan tersebut juga mempunyai tujuan positif lainnya di antaranya, mendorong peningkatan kemampuan akademik para pelajar SMK/SMA/MA dan mahasiswa pada perguruan tinggi. Selanjutnya memperluas wawasan siswa dan mahasiswa dan memberikan masukan untuk perbaikan pengetahuan bidang ilmu, khususnya bidang ilmu matematika.

” Kita mendorong siswa-siswi dan mahasiswa/i untuk lebih mencintai bidang ilmu matematika, sebagai sarana promosi Kampus serta meningkatkan daya tarik ilmu matematika di tengah-tengah masyarakat,” katanya.(cw41)

 

Sumber : http://haluankepri.com/news/batam/20044-himatika-unrika-gelar-olimpiade-matematika.html