BATUAJI- Universitas Riau Kepulauan (Urika) melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (Himatika) menyerahkan hadiah bagi para juara Olimpiade Matematika se-Kota Batam, Selasa (30/11) di aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Olimpiade itu sendiri digelar mulai 30 Oktober sampai 13 November 2011 lalu.

Tampil sebagai juara dalam Olimpiade Matematika di tingkat mahasiswa, adalah Parker Boni Simangunsong  (juara 1), Cici Susanti (juara 2) dan Dora Detrina`Hutagalung (juara 3). Sedangkan Tingkat SMA/SMK dimenangkan oleh Sandra Irna (juara 1) dari SMA Maitreyawira, Dian Rahmadani.AR (juara 2) dari SMAN 3 dan Eka Sugiarti (juara 3) dari SMAN 2 Belakangpadang.

Adapun hadiah yang disiapkan panitia untuk pemenang tingkat mahasiswa dan tingkat SMA/SMK adalah, untuk juara 1 mendapatkan piala, setifikat dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu juara kedua mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp350 ribu Untuk juara ketiga mendapatkan piala, sertifikat dan uang sebesar Rp250 ribu. Selain itu, pemenang tingkat mahasiswa juga menjadi prioritas untuk mendapatkan beasiswa dan mengikuti olimpiade tingkat regional dan nasional.

Pada acara penyerahan hadiah tersebut, Wakil Rektor I unrika Ade P Nasution mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang bagi Unrika untuk mensosialisasikan diri dalam bidang studi ilmu matematika di tengah-tengah  khususnya pelajar di Batam.

“Kita berharap, bidang studi matematika bisa jadi bidang studi yang di gemari mahasiswa, pelajar dan juga masyarakat umum,” kata Ade. (cw41)

Sumber : http://haluankepri.com/pendidikan/21495-unrika-serahkan-hadiah-juara-olimpiade-matematika.html