Sebanyak 60 orang  dosen FKIP, Dekan  , Wakil Dekan dan Ka. Prodi di  di lingkungan kampus unrika mengadakan Workshop Pembuatan Silabus dan Rancangan Program Kegiatan Pembelajaran Semester ( RPKPS ),  Acara yang dibuka Oleh Rektor Universitas Riau Kepulauan yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bapak Darul Aman, S.Pt MM (23/2) kemarin.

Dalam sambutannya Darul mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting terutama bagi para Dosen, hal ini mengingat untuk menyamakan Persepsi para dosen tentang Administrasi mengajar di kampus.

Sementara itu Dekan FKIP Unrika sekaligus sebagai pemberi materi  Fitri Yanti, S,Pd, M.Si mengatakan bahwa kegiatan Workshop setidaknya menambah wawasan para dosen terutama dalam hal hal yang berhubungan dengan administrasi pembelajaran di kampus , Para dosen hendaklah menyadari bahwa tidak ada alasan bagi dosen untuk tidak mengetahui  tentang  Silabus dan RKPS  inilah tujuan utama kita mengadakan kegiatan workshop ini,  Dosen dituntut untuk menguasai kompetensi didaktik  dan Pedagogie  yang merupakan kompetensi pokok bagi seorang dosen, sementara itu Fitri juga menghimbau para dosen untuk mengikuti kegiatan ini semaksimal mungkin.

Pernyataan Fitri ini juga diamini Dusmar selaku ketua panitia pelaksana , Silabus dan RKPS merupakan hal yang paling pokok bagi seorang dosen dalam mengajar, Silabus ini merupakan acuan pokok bagi dosen dalam proses belajar mengajar. Dari pantauan koran ini para dosen sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini. (rul)