FKIP UNRIKA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau Kepulauan Kota Batam menggelar acara Yudisium yang ke 14 Tahun Akademik 2019-2020 di Hotel Baverly Kota Batam. Acara ini dimulai pada Pukul 17.00 – 21.00 dan berlangsung dengan kondusif. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Pak Adam, S. Pd., M. Pd dan Dosen Fakultas Ekonomi oleh Bapak Rahman Hasibuan, S.E., M. Si.

Rangkaian acara Yudisium ini dilakukan dengan acara formal dan non formal. Dimana pada acara formal, Dekan dan Wakil Dekan memandu acara ini dengan berbagai mata acara seperti pembacaan doa secara islami, pembacaan SK Kelulusan, pengumuman lulusan terbaik, pemberian pernghargaan kepada lulusan terbaik, pemberian kenang-kenangan kepada Fakultas, kata sambutan oleh Dekan FKIP UNRIKA, dan dilanjutkan dengan makan bersama serta berbagai hiburan lainnya.

Secara umum acara Yudisium ini dilakukan untuk mengukuhkan lulusan dengan mengumkan secara resmi akhir dari studi Mahasiswa di bangku perkuliahan. Dekan FKIP UNRIKA Bu Fitri Yanti, S. Pd., M. Si., M. Pd dalam sambutannya menjelaskan acara Yudisium ini dilakukan bukan hanya sekedar acara formal sebagai selebrasi akhir suatu studi di bangku kuliah, namun acara ini juga bertujuan untuk mengukuhkan nilai-nilai profesi keguruan kepada seluruh Mahasiswa peserta Yudisium. Hal itu dilakukan untuk memberikan penguatan sebagai bekal untuk menjadi Guru yang mampu membawa pembaharuan nyata dan bertindak sebagai guru profesional di sekolah-sekolah. Beliau juga sempat menyinggung agar ilmu pengetahuan yang didapatkan selama mengikuti perkuliahan di FKIP UNRIKA agar kiranya diterapkan dan dikembangkan untuk kemaslahatan dan kemajuan Pendidikan Nasional, khususnya di Kota Batam. Sebelum sambutannya ditutup, beliau turut menyerahkan piagam penghargaan kepada Mahasiswa lulusan terbaik, yaitu Muhammad Brillian dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan jumlah IPK 3.92.

Dalam penyelenggaraannya, Peserta yang hadir di acara ini terdiri dari Dosen selingkungan FKIP UNRIKA, mahasiswa peserta Yudisium, undangan khusus, paniatia penyelenggara dan pengisi acara. Panitia pelaksana mengemas acara ini dengan baik sehingga acara ini memberikan kesan unik kepada seluruh tetamu undangan yang turut hadir. Panitia juga menyajikan berbagai hiburan yang tujuaannya untuk menghibur seluruh peserta yang hadir. Menurut salah satu pengakuan peserta Yudisium “Acara Yudisium tahun ini keren karena berada di luar, sehingga bisa menikmati kebersamaan sambil menikmati indahnya cahaya sore menjelang senja” kata Icha. Harapannya, seluruh Panitia dan peserta Yudisium serta tetamu undangan yanag turut hadir dapat menikmati acara ini dengan sebaik-baiknya.

Ditulis oleh Albert Efendi Pohan, S. Pd., M. Pd

 

 

Explore More

Ucapan Selamat Atas Keberhasilan Gelar Doktor Dr. Ramdhani, S.Pd., M.Pd., MH

09-08-2020 0 Comments 0 tags

Setelah melalui berbagai tahapan, ujian akhir disertasi doktoral Bimbingan dan Konseling atas nama Ramdhani di Universitas Negeri Malang telah selesai dilaksanakan pada tanggal 3 agustus 2020 dan menghasilkan keputusan lulus

Mannequin Challenge on Praktikum Struktur Perkembangan Hewan Prodi Pendidikan Biologi

20-12-2016 0 Comments 0 tags

[fvplayer src=”https://www.facebook.com/evacarlinasiecha/videos/1837383643217526/”]